Punya Keyboard Fisik,Blackberry Key2 Malah Dicemooh Riviewer

243 views
Cariponsel. BlackBerry merilis terbarunya yang menjadi penerus BlackBerry KeyOne. Smartphone yang memiliki tampilan fisik agak berbeda dari smartphone pada umumnya ini diberi nama BlackBerry Key2. Smartphone BlackBerry Key2 hadir dengan keyboard fisik yang mana ini dinilai oleh pihak vendor akan  menjadi salah satu daya tarik pengguna Ponsel BlackBerry.

Produski ini sebenarnya ingin menerjang  tren yang ada yang mana produsen berlomba-lomba mendesain smartphone dengan layar besar tanpa bezel,pada kali ini BlackBerry Key2 malah meluncurkan layar yang lebih kecil karena ditempati oleh keyboard fisik.

Tanggapan Riviewr Tenang Balckberry Key2

Terkait dengan peluncuran cari Blacberry Key2, Para reviewer terasa kurang sreg dengan kehadiran dari keyboard fisik. Meskipun keyboard qwerty memang menjadi ciri khas dari blackberry, namun hal ini dinilai kurang berguna karena akan selain fungsi keybaord sudah digantikan oleh layar sentuh, keyboard tersebut akan membuat layar semakin tampak kecil.

“Dengan adanya keyboard pada Ponsel tersebut tentunya menjadi kompromi di area lain, yaitu layarnya. Hal itu memaksa Key2 layarnya menjadi lebih kecil,sanggat berbeda dengan Android sekarang yang mendesain layar lebih besar.”

Reviewer bernama Stefan Etienne, yang sudah biasa melakukan riview terhadap beberapa smartphone lain yang diluncurkan oleh berbagai perusahaan, mengatakan jika pengguna saat ini cenderung lebih memilih layar sentuh sehingga keberadaan keyboard fisik pada Blackberry Key2 tak dibutuhkan lagi

“Hal inilah yang membuat Key2  BlackBerry  membuatnya tidak bisa berkompetisi dengan dunia smartphone modern. Sebuah BlackBerry membutuhkan keyboard, sedangkan kita tahu dijaman sekarang pengguna lebih beralih kelayar sentuh dan kurang minat  kembali menggunakan keyboard di smartphone ,” kata Stefan Etienne, reviewer gadget di The Verge.

Spesifikasi Blackberry Key2 Secara Singkat

BlackBerry Key2 yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1620 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 453 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel ini mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo,kalau dilihat dari spesikasinya  cukup baik luncuran Smartphone  ini,tetapi  hanya saja yang jadi pengaruh yaitu layar.

Kelebihan seri Key2 ini adalah dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik yang sudah menjadi ciri khas BlackBerry. Tentunya bagi Konsumen yang menyukai kehadiran keyboard fisik dapat memilih seri ini, meski membuatnya tidak kekinian dengan layar aspek rasio yang cukup aneh.

Performa yang ditawarkan oleh BlackBerry Key2 ini cukup bersaing di kelas menengah yang mengandalkan kawalan dari chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang mengusung octa-core Kyro 260 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz didukung RAM 6GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 512.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.