Punya Dua Kamera Selfie, Begini Bentuk Samsung Galaxy S10

361 views
samsung galaxy s10

Cariponsel.Selain siap meluncurkan Samsung Galaxy Note 9 dipertengahan tahun 2018 nanti, rupanya pabrikan asal Korea Selatan ini sudah menyelesaikan proyek smartphone lipat atau Samsung Galaxy X dan siap meluncurkan Samsung Galaxy S10 pada awal tahun 2019 nanti.

Selain itu, Samsung Galaxy S10 juga bakal disemati beberapa komponen fitur yang sebelumnya tidak terdapat pada Galaxy S9. Seperti, bakal menggunakan sensor pemindai wajah ( Face ID ) seperti punya iPhone X, kemudian menyematkan pemindai sidik jari ( Fingerprint ) pada bawah layar aatu biasa disebut dengan nama Fingerprint Under Display, kayak Vivo X21 UD.

Meskipun belum ada kejelasan sensor kamera apa yang digunakan Samsung pada perangkat premium berikutnya, kemungkinan kehadiran dua kamera selfie pada Galaxy S10 Plus terinspirasi dari Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus.

Tentunya perlu dicatat kehadiran kamera ganda Galaxy S10 ini hanya akan ada pada versi Galaxy S10 Plus.

Masih seputar kamera, Galaxy S10 Plus juga kabarnya akan hadir dengan tiga kamera di bodi belakangnya. Seperti Galaxy S9 yang dibekali teknologi dual aperture pada kamera utamanya, kemungkinan satu dari tiga kamera Galaxy S10 Plus juga akan mengusung teknologi serupa.

Sementara kedua kamera lainnya memiliki lensa wide-angle dan telephoto. Lagi-lagi, ketiga lensa kamera hanya akan ada pada varian Galaxy S10 Plus.

Di luar dari teknologi kamera, kedua varian Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus kabarnya hadir dengan sensor sidik jari di layar, sehingga tak ada lagi panel fingerprint di bodi belakangnya.

Tiga Kamera di Bodi Belakang

samsung-galax-s10-concept+

Tidak tahu berita pastinya,tetapi dikabarkan Samsung kemungkinan besar ‘mengekor’ vendor lain dengan menghadirkan tiga lensa kamera belakang untuk Galaxy S10.

Sekadar informasi, saat ini satu-satunya smartphone yang menampilkan tiga lensa kamera ini adala seri Huawei P20.

Selain dua smartphone yang disebutkan di atas, Apple kabarnya akan menggunakan pengaturan kamera yang sama untuk seri iPhone yang akan diluncurkan pada 2019.

Meski begitu, Kim Dong-won, analis ternama dari KB Securities memprediksi, seri Samsung Galaxy S yang bakal diungkap selanjutnya tersebut kabarnya akan menghadirkan teknologi lebih canggih ketimbang smartphone lainnya.

Kim mengatakan, “Samsung sedang mempertimbangkan untuk melengkapi ponsel premium berikutnya dengan tiga kamera utama, dan sensor 3D.”

Hadir dalam Tiga Varian

Samsung-Galaxy-S10-

Dalam sebuah laporan baru, disebutkan seri Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian. Selain Galaxy S10 dan S10 Plus, akan ada varian lain dengan harga lebih murah dibandingkan keduanya.

Lebih lanjut, Qualcomm akan menjadi satu-satunya pemasok modul sidik jari untuk seri Galaxy S10. Selain letak sensor sidik jari, perbedaan utama seri Galaxy S10 juga terdapat pada ukuran layar dan spesifikasi kamera.

Kemudian ditenagai dapur pacu berperfeoma gahar besutan Qualcomm yang bernama Snapdragon 845 Octa core, clocking 2.8 GHz Kryo 385 dan diibantu RAM 6 GB, memori Internal 128 /256 GB, untuk mengoptimalkan kinerjanya serta sebagai ruang penyimpanan file / dataya. Lalu untuk sistem oprasinya, Samsung Galaxy S10 kabarnya masih akan menggunakan OS Android v8.0 Oreo, namun opsi lain menyebutkan akan berjalan dengan Android v9.0 (P).

Menurut sejumlah sumber, Samsung belum sampai pada tahap akhir soal keputusan spesifikasi untuk semua seri Galaxy S10, termasuk perihal varian paling murah.

Untuk kamu peminat Smartphone Samsung,bagaimana tanggapan kamu dengan  diluncurkannya Galaxy S10,Keren bukan.?

author
Penulis: 

Komentar ditutup.