Parah, Setelah Update Android Oreo 8.0 Samsung Galaxy A3 2017 Langusng Dapat Masalah Ini

samsung-galaxy-a3-2017

Cariponsel. Samsung Galaxy A3 2017 yang beberapa waktu lalu sempat menjadi primadona bagi ebberapa kalangan penikmat teknologi smartphone di kalangan menengah keatas sepertnya beberapa waktu lalu emnuai kendala. Kabarnya, smartphone besutan perusahaan asal korea selatan ini memiliki kendala ketika dilakukan terhadap versi android terbaru, Android Oreo 8.0.

Seperti berita yang dihimpun cariponsel dari berbagai media online, update sistem operasi Android Oreo di smartphone Samsung Galaxy A3 2017. Beberapa pengguna menyatakan bahwa mereka mengalami masalah pada ponsel Samsung Galaxu A3 mereka setelah melakukan upgrade ke OS android terbaru Ore 8.0.

Masalah yang Muncul Pada Samsung Galaxy A3 2017 Setelah Update Android Oreo 8.0

Berbagai Masalh yang terjadi diantaranya adalah bootloop atau gagal booting setelah melakukan update. Dalam penelusuran yang dilakukan, pengguna yang melaporkan masalah boot loop pada ponsel mereka setelah update ini semakin banyak. Namun begitu, sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Samsung terkait masalah ini.

“Tadi malam ponsel saya diperbarui ke Android 8 – Oreo. Dan hari ini tidak dapat digunakan. Itu terus restart lagi dan lagi, dan lagi. Baterai terkuras dalam waktu kurang dari 4 jam. Itu terus membeku. Saya melakukan pengaturan ulang pabrik untuk memeriksa apakah itu terkait dengan salah satu aplikasi saya, tetapi tidak, bahkan setelah itu masalah masih ada. Oreo merusak ponsel saya. Saya membelinya kurang dari setahun yang lalu,” kata salah seorang pengguna.

Sebagai informasi, ponsel yang memiliki layar dengan teknologi Super AMOLED serta memiliki kamera utama berkapasitas 13 Megapiksel ini sebelumnya terjun kepasaran dan dinilai bakal menarik hati para pengguna smartphone karena memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi jika dibandingkan degan generasi sebelumnya.

Bahkan, ponsel yang mengusung chipset Samsung Exynos 7870 dan dipadukan dengan prosesor octa-coreARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,6GHz ini cukup potensial untuk menjalankan beberapa aplikasi berat. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB. Selain itu, dengan harga dibawah Rp. 4 Jutaan, ponsel ini didukung pengolah grafis dari Mali-T830 yang membuat gambar lebih.

 

author
Penulis: 

Komentar ditutup.