Macbook Pro Teranyar Cuma Butuh 2 Detik Untuk Copy File 4 Gb !

569 views
MacBook-Pro

Cariponsel. Informasi spesifikasi lengkap dan harga MacBook Pro terbaru. Bicara soal perangkat komputer seperti laptop misalnya, memang tidak ada habisanya. Pasalnya setiap vendor selalu berusaha menyuguhkan inovasi dan performa yang bertujuan menarik mintat calon pengguna.Tentunya fitur baru ini memiliki beberapa keunggulan,penasan?ikut terus

Desain terbaru MacBook Pro 

Memang bila kita lihat dari desain fisiknya, laptop-laptop buatan Apple seakan memiliki desain yang berbeda. Desain pada laptop MacBook ini menurut saya sederhana, namun memiliki nilai estetika yang tinggi. Begitu pula dengan sistem operasi atau OS nya. Laptop Apple memiliki sistem operasi sendiri yakni Mac OS atau iOS untuk HandPhone.

Layar

Inovasi yang dihadirkan bisa berupa desain yang masih fresh atau penggunaan perangkat yang paling baruApple baru saja memperbarui lini laptop MacBook Pro teratasnya (13 inci dan 15 inci dengan Touch Bar) dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

memory

Laptop Mag menjalankan benchmark pada MacBook Pro 13 inci yang baru (Core i7, RAM 16 GB, SSD 512 GB) dan menemukan bahwa laptop tersebut ternyata memang benar-benar bisa ngebut, terutama untuk urusan kecepatan SSD.

Media penyimpanan berjenis SSD (Solid State Disk) pada MacBook Pro 13 inci baru, mampu menembus kecepatan 2.500 Megabyte per detik dalam sebuah uji copy file.

File sebesar 4,9 Gigabyte pun mampu dikopi dalam waktu hanya dua detik. Saat diuji kembali dengan benchmark BlackMagic Disk Speed, kecepatan tulis (write speed) SSD MacBook Pro 13 inci terbaru itu mencapai kisaran 2.600 megabyte per detik.

Benchmark file copy yang dilakukan Laptop Mag terhadap MacBook Pro 13 inci yang baru.(Laptop Mag) Saking kencangnya SSD sang laptop, para penguji sampai curiga dan memutuskan untuk mengulangi benchmark.

Laptop terkencang berikutnya dalam pengujian Laptop Mag adalah Dell XPS 13 (Core i7, Windows 10) yang hanya membuahkan kecepatan 399 mebgabyte per detik.

Rata-rata laptop di kelas premium seperti MacBook Pro 13 inci mencatat hasil 279 megabyte per detik. Selain SSD, Apple turut memperbarui hardware MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan fitur Touch Bar. Prosesor kedua laptop itu kini menggunakan Intel Core i5, Core i7, atau Core i9 generasi kedelapan.

Apple turut membenamkan mekanisme baru untuk melindungi keyboard Butterfly di kedua laptop, agar tombolnya tak terlalu mudah macet ketika kemasukan debu, walau secara keseluruhan papan ketik ini tak banyak berubah.

Hanya MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan Touch Bar saja yang diperbarui. MacBook Pro 13 inci non-touchbar, MacBook 12 inci, dan lini MacBook Air tak kebagian update hardware.

Harga

Kedua laptop berbanderol harga mulai dari 1.799 dollar AS (Rp 25,9 juta). Keduanya juga diklaim sebagai “ MacBook terkencang yang pernah dibuat Apple”.

Gimana guys, sudah cukup jelas belum penjelasannya tadi, hehe.Intinya MacBook Pro ini sangat cocok bagi pengguna dengan kebutuhan grafis yang baik, warna yang akurat, dan detail tinggi. Sudah dulu yaa ulasannya untuk artikel kali ini, kita sambung di lain kesempatan.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.