Langkah Tik tok Setelah Diblokir Dengan Nego Pemerintah, Ini Ceritanya

103 views
hasil pertemuan tik tok dengan kominfo

Cariponsel.Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akhirnya bertemu pihak Tik Tok Bytemod mereka adalah SVP Bytedance (perusahaan induk Tik Tok), Zhen Liu; SVP dan CEO Tik Tok, Kelly Zhang; Head of Legal Tik Tok, Yujie Chang; serta Head of Public Policy Tik Tok, Jia He. Kunjungan ini dilakukan menyusul pemblokiran layanan berbagi video tersebut di Tanah Air sejak Selasa (4/7/2018) sore kemarin.

Penejelasan pihak Kominfo dengan pihak Tik Tok mengenai diblokir Aplikasinya

Berita  ini lagi hangat-hangatnya dimedia indonesia,kerena diblokirnya aplikasi Tik Tok.Hal ini menjadi pertanyaan masyarakat luas,tentunya dari pihak Tik Tok terkejut dengan kejadian tersebut dan mereka segera melakukan pertemuan.

Pemerintah pun akan membuka blokir dengan sejumlah persyaratan.Dalam pertemuan yang berlangsung sejak puluk 16.30 hingga 17.30 WIB, Kominfo memberikan syarat bagi Tik Tok untuk beroperasi di Indonesia. Jika syarat itu dipenuhi, Kominfo sesumbar akan membuka blokir segera setelah pergantian hari ini,Persyaratan, katanya, harus ditaati pihak Tik Tok untuk menghindari pemblokiran kembali.

CEO Bytemond Miss Kelly Chang menyatakan kesediaan perusahaannya untuk mematuhi regulasi di Indonesia. Bahkan, ia menegaskan saat ini telah menyiapkan 20 orang untuk melakukan filtering konten negatif.

“Mereka (tim Tik Tok) bilang sudah akan segera menghapus konten-konten yang ber indakasi negatif. Kami cek dulu nanti malam. Kalau benar, nggak perlu tunggu sampai besok pagi, nanti tengah malam pas pergantian hari kami akan buka blokirnya,” kata Menkominfo, Rudiantara.

Menteri yang kerap disapa Chief RA tersebut mengapresiasi respons cepat dari Tik Tok. Menurut nya, dalam hal ini yang terpenting adalah komitmen Tik Tok untuk memberantas konten negatif agar aman diakses masyarakat Indonesia.

Kami juga minta komitmen mereka untuk menyaring konten-konten yang akan datang,” ujarnya.Buka kantor di Indonesia Lebih lanjut” ,sehingga tidak ada hal-hal seperti ini akan terulang kembali.

Rudiantara juga menganjurkan Tik Tok untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia. Tujuannya agar komunikasi dengan pemerintah bisa lebih cepat ketika ada hal-hal seperti ini.

Aplikasi Tik Tok di Google Play Store(Play Store) SVP Bytedance, Zhen Liu, menyanggupi syarat-syarat yang diberikan pemerintah. Ia mengatakan Tik Tok akan terus berupaya menjadi platform yang inspiratif dan membawa dampak positif.

“Hari ini diskusi kami sangat positif dengan Kominfo. Kami mengindikasikan komitmen kami menjadi penyedia konten terbaik bagi masyarakat,” kata dia. “Ini hanya awal dari jalinan hubungan kami dengan para pemangku kebijakan. Kami akan terus menjalin hubungan dengan pemerintah dan para NGO,” ia memungkasi.

Dengan meningkatkan relasi dengan stakeholders di Indonesia dan bermanfaat bagi generasi muda Indonesia.

Dalam uraian diatas,jelas Menkominfo mempersilahkan dari pihak Tik Tok untuk kembali membuka usaha tersebut di Indonesia,namun dengan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.