Kemampuan Spesial AI Charging Spesial Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z

566 views
zenfone-5-AI-CHARGING

Cariponsel. Teknologi fast charging saat ini memang menjadi salah satu tolak ukur seseorng dalam memilih smartphone. Hal ini juga yang menjadi landasan Asus untuk mengembangkan teknologi terbaru mereka. Untuk diketahui, Asus selama ini memang tidak pernah menggunakan teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Sebagai gantinya perusahaan asal Taiwan ini lebih memilih menggunakan teknologi sendiri.

Hal tersebut terbukti dengan kini pabrikan asal Taiwan ini mengembangkan teknologi pengisian daya baterai cepat berbasis AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, yakni AI Charge. Teknolgi kecerdasan buatan tersebut diketahui telah diaplikasikan pada smartphone terbaru mereka yaitu Zenfone 5 dan Zenfone 5z.

Kemampuan Kecerdasan Buatan AI Charging Milik Asus

Dalam implementasinya, Asus menyandingkan teknologi fotografi kelas menengah Zenfone 5 dan Zenfone 5Z ini dengan baterai berkapasitas 3300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya yang didukung teknologi AI Charging. Teknologi tersebut diklaim mamp melakukan pengisian daya baterai degan sangat cepat, yakni hingga 60% dalam waktu 38 menit saja.

Teknologi quick charge dan AI Charging ini juga dikatakan cukup berguna bagi masa pakai baterai. Kecerdasan buatan yang ditujukan untuk mengatur pengisian daya khusus bagi perangkat asus ini dapat membuat masa pakai baterainya (lifespan) bertahan lebih panjang.

Diakui lebih lanjut oleh pihak Asus, bahwa dengan baterai sebesar 3.300 mAh, perangkat ini juga telah didukung dengan  adapter 18W yang berguna untuk memaksimalkan proses pengisian baterainya agar seimbang dan tak terjadi kesalahan pada prosesnya tersebut,

“ASUS ZenFone 5 juga telah dilengkapi dengan dengan teknologi quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pakai baterainya (lifespan) bertahan lebih panjang. Dengan baterai sebesar 3.300 mAh, perangkat ini telah di-support adapter 18W untuk memaksimalkan proses pengisian baterainya,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Dilain sisi, kamera yang memang menjadi andalan utama Asus Zenfone 5 ini dengan diperkuat oleh kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel + 8 megapiksel wide angle diperkuat phase-detection autofokus dengan sensor Sony IMX363 1/2.55 inci 1,4um piksel, EIS, 4 axis OIS, lensa aperture f/1.8, dan dual-tone LED flash. 

Dual kamera ponsel ini mampu menghadirkan 2x optical zoom. Asus Zenfone 5 juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.Abaila difikirkan lebih jauh. Daya baterai yang berkapasitas 3.300mAh tersebut mampu memuaskan pemakainya dalam berselfie tanpa harus khawatir kehabisan daya baterai.

Komentar ditutup.