Cara Mengetahui Jika Pesan WhatsApp Kita Diteruskan oleh Orang Lain

1466 views
cara mengetahui pesan diteruskan di whatsapp

Cariponsel. Cara mengetahui pesan diteruskan di whatsapp sebenarnya cukup mudah walau memang tak terlalu penting. Tak perlu melakukan trik khusus untuk yang satu ini. Hal ini dikarenakan, nantinya WhatsApp akan segera memberi tanda pada pesan yang Anda teruskan ke orang lain.

Rencara tersebut merupakan bagian dari pengembangan aplikasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk lebih mengontrol informasi yang tersebar melalui aplikasi.

Pesan diteruskan orang lain

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa WhatsApp akan memberi label khusus untuk pesan berantai yang diteruskan dari pengguna lain (forwarded).

Pekan ini, penyedia layanan pesan instan terbesar di dunia itu menyatakan telah mulai menerapkan label dimaksud untuk semua penggunanya.Ketika Anda meneruskan pesan teks, gambar, video, dan audio ke orang lain maka WhatsApp akan memberi tanda pada pesan tersebut, sehingga ia tau bahwa itu adalah pesan yang diteruskan ke dia.

Tujuan dari pemberian label tersebut,tak lain adalah mengurangi penyebaran spam dan hoaks, yang biasanya memang diteruskan secara berantai dari satu pengguna ke pengguna lain.

Dengan diberi label, harapannya pengguna bakal langsung mengetahui bahwa pesan yang bersangkutan mungkin diteruskan secara berantai sehingga bisa lebih hati-hati menyikapinya.

Label forwarded untuk pesan yang diteruskan dari pengguna lain. (WhatsApp) “Kami menyarankan Anda untuk berpikir kembali sebelum menyebarkan pesan yang diteruskan dari pengguna lain,” sebut WhatsApp dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Selain memberi label untuk pesan berantai, WhatsApp juga menyediakan cara mudah untuk melaporkan spam.Cukup dengan membuka profil lawan bicara atau grup di jendela percakapan, lalu gulir ke bagian paling bawah.

Di sana akan ditampilkan opsi untuk melaporkan spam berikut blokir pengguna atau keluar dari grup.

Sebelum meluncurkan fitur ini untuk semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia, perusahaan telah menguji ini di India dan Brasil. Lebih dari 300 juta warga dari kedua negara menggunakan aplikasi WhatsApp, dan selalu dikaitkan dengan penyebaran berita yang berbahaya.

Di India sendiri, rumor tentang penculikan anak dan perdagangan anak banyak disebarkan melalui aplikasi pesan ini. Sementara itu di Brasil banyak beredar info terkait vaksin demam kuning, dan hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Pembaruan ini adalah langkah tegas WhatsApp untuk memerangi berbagai macam masalah berita palsu yang disebarkan melalui pesan WhatsApp.

Akhir

Terima kasih atas kunjungan kamu karena mau membaca artikel Cara Mengetahui Jika Pesan WhatsApp Kita Diteruskan oleh Orang Lain,Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.