Cara Hindari Ganjil Genap Di Jalan Dengan Google Map

538 views

Cariponsel. Di era modern ini kita selalu berhubungan dengan teknologi jika ingin melakukan sesuatu dan itu tidak bisa dipungkiri lagi. Dari mulai kita berbelanja, berjejaring dengan teman melalui media sosial, bisnis, bahkan berkendara menggunakan peta atau maps di smartphone. Semua itu dilakukan untuk mempermudah dan meringankan hidup kita, salh satunya mengetahui cara hindari ganjil genap jalur kendaraan.

Sebagian besar dari kamu tau bukan dengan kebijakan ganjil-genap yang diberlakukan untuk menanggurangi kemacetan Jakarta? Apalagi sekarang menjelang ASEAN Games, jalur ganjil-genap akan semakin diperluas dan diperpanjang waktu berlakunya.

Cara Hindari Ganjil Genap Bersama Google Maps

Untuk kamu yang mungkin kebingungan ataupun pernah kesasar bahkan sampai pernah ditilang akibat kebijakan ganjil-genap ini ? pasti bikin tidak enak hati dan kesel ya. Tidak mau seperti itu mungkin kamu bisa menggunakan cara berikut ini, yaitu cara untuk menghindari jalur ganjil-genap menggunakan Google Maps.

Sebenarnya cara yang satu ini paling sederhana untuk menghindari jalur ganjil-genap yaitu dengan menghapal jalur-jalur mana saja yang menggunakan aturan tersebut. Ternyata kita dimudahkan juga oleh Google Maps karena Google Maps mempunyai fitur untuk mendeteksi jalur Ganjil-Genap secara otomatis. Dan untuk mengaktifkan fitur tersebut kita perlu melakuakan langkah-langkah berikut ini.

Cara mengaktifkan fitur deteksi jalur ganjil-genap di Google Maps

Pertama

Untuk pertama-tama silakan kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasi Google Maps untuk Android. Kamu bisa donwload melalui play store di ponsel android kamu.

Kedua

Untuk langkah ke dua kamu bisa Jalankan aplikasi Google Maps secara online maupun offline. Silakan kamu pilih menu garis tiga di pojok kiri atas Google maps.

 

Ketiga

Ke tiga Scroll ke bawah dan kamu pilih menu “Setelan” untuk langkah berikutnya.

 

Keempat

Langkah ke empat adalah kamu pilih menu “Setelan Navigasi” supaya kamu bisa menemukan fitur pengaktif filter jalur ganjil-genap  tersebut.

Kelima

kelimanya, kamu bisa pilih menu Hindari jalan dengan aturan pelat nomor ganjil genap”. selanjutnya.

Keenam

Terakhir kamu harus memilih atau menceklis pilihan plat ganjil atau genap, sesuaikan dengan plat mobil yang kamu gunakan.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.