Berisik, Ini Cara Bikin Grup WhatsApp Diam

236 views

Caripponsel. Begini Cara Membungkam Celotehan Anggota Grup WhatsApp yang biasanya membuat kamu jengkel karen selalu membicarakan hal yang kurang bermutu. Obrolan grup di aplikasi WhatsApp yang sering melebar,kali ini sudah bisa dikontrol. Karena, admin grup WhatsApp sudah bisa membatasi percakapan yang sering membuat gaduh jendela obrolan melalui fitur anyar WhatsApp.

Caranya adalah melalui pilhan baru yang bernama “Only Admins” di dalam menu “Send Message” di setting aplikasi. Apabila dengan mengaktifkan opsi ini, hanya anggota tertentu atau aggota yang terdaftar sebagai administrator saja yang bisa mengirim pesan ke sebuah grup.

Adanya kehadiran fitur baru ini untuk “membungkam” celotehan para anggota yang berada digrup tersebut diharapkan bisa memuluskan penggunaan grup untuk keperluan tertentu, misalnya memberikan pengumuman penting yang bersifat satu arah. Dikarenakan hanya admin yang dibolehkan mengirim  pesan, pengumuman pun tak tersembunyi di balik obrolan para anggota.

Salah satu fungsional penggunaan grup adalah untuk menerima informasi penting, termasuk bagi para orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas, dan organisasi non-profit. Dari pihak WhatsApp memperkenalkan setting baru untuk mempermudah para admin dalam kasus seperti itu,” tulis WhatsApp dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Berikut ini cara membungkam anggota grup WhatsApp

Pembaruan fitur terbaru ini terkait obrolan grup ini telah tersedia di WhatsApp iOS versi 2.18.70 dan Android versi 2.18.201. Untuk melakukan penyetelan, admin grup bisa membuka “Group Info” (info grup) lalu pilih “Group Setting” dan pilih opsi “Send Message”.

Admin juga bisa memilih antara dua opsi yang tersedia yakni “All Participant” (semua anggota grup) atau “Only Admins” (hanya admin). Jika opsi “hanya admin” yang anda dipilih, maka akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa admin telah mengganti setelan grup sehingga hanya mengizinkan admin untuk mengirim pesan.

Sementara itu di jendela anggota yang lain, kolom ketik pesan akan hilang, diganti dengan pemberitahuan bahwa “hanya admin yang bisa mengirim pesan”. Anggota lain bisa mengecek siapa saja admin yang diizinkan untuk mengirimkan pesan dengan mengetuk tulisan “admin” berwarna hijau. Admin bisa mengembalikan lagi setting “Send Message” seperti sedia kala apabila diinginkan.

Selain itu, admin juga bisa melakukan batasan yang sama untuk mengubah info grup. Melalui opsi “Edit group info”, admin bisa memilih semua anggota atau hanya admin saja yang bisa mengubah subjek, deskripsi, dan ikon profil grup.

Dalam hal ini seluruh settingan yang berada digrup WhatApp,dipegang oleh admin.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.