Apple Klaim Iphone Tak Bisa di Bypass

109 views

Tidak lama ini, Kode keamanan iphone berhasil di bypass oleh sejumlah peneliti dengan cara mengirimkan kombinasi kode. Tetapi, dengan melakukan proses bypass kode tersebut, hacker berhasil membobol keamanan iPhone.

Peneliti keamanan Matthew Hickey pun menggunakan cara bypass, termasuk mengunggah videonya ke internet. Hasilnya, Hickey bisa menggunakan cara ini untuk menghindari perangkat di-wipe dikarenkan adanya percobaan memasukkan password berulang kali.

IPhone juga bisa menjadi terbuka dengan menjalankan metode ini. selain itu juga, Apple memastikan bahwa cara atau metode itu tidak mungkin berhasil, apalagi untuk membobol iPhone.

Dikutip dari Softpedia Minggu (1/7/2018), “Laporan terbaru mengenai bypass passcode di iPhone tidaklah benar, hasilnya adalah ada pengujian yang tidak benar,”.

Fokus Pada Keamanan

Hickey sebelumnya juga mengunggah sebuah uraian untuk menjelaskan sial pengiriman string tunggal termasuk dalam kombinasi passcode, di mana iOS tidak memprosesnya walaupun layar iPhone melihatkan yang sebaliknya.

Hingga menjadiakan Apple semakin memberi perhatian terhadap keamanan iOS dan iOS 12. Ini dilakukan lantaran untuk memblokir eksploitasi yang dapat memungkinkan adanya akses tidak sah atau ilegal ke data yang disimpan.

Suatu teknik yang dilakukan dalam hal agar terhindar akses ilegal data terhadap iphone adalah dengan mengurangi akses USB ke iPhone sewaktu perangkat kita tidak dikunci selama lebih dari satu jam. Cara ini dilakukan untuk memblokir upaya peretas untuk bisa mengeksploitasi perangkat yang nantinya akan membobol iPhone untuk mengambil informasi dan data pengguna.

Perangkat Bypass digunakan oleh penegak hukum serta pemerintah dan berbagai pihak yang mengklaim bisa membobol keamanan iPhone. Mereka berpikir telah menemukan cara untuk memasuki keamanan iPhone walaupun tanpa bantuan perusahaan.

Peneliti Klaim Temukan Cara Bobol iPhone

Agar kalian tahu bahwa Pengguna iPhone selalu dilindungi oleh standar keamanan Apple yang tinggi. Tak lama ini, seorang peneliti mendapati cara memasuki salah satu fitur keamanan Apple yang tercanggih, yaitu dengan menjebol password.

Cara menembus password di iPhone ini dijumpai pertama kali oleh peneliti dari Hacker House, sebuah firma solusi keamanan digital. Hanya menggunakan  lightning cable (kabel data) iPhone, maka hacker dapat mengetahui batas jumlah pin atau angka password yang tanamkan pada iPhone menjadi tanpa batas, dikutip dari ZDNet, Senin (25/6/2018).

Matthew Hickey, co-founder Hacker House, mengatakan hacker dapat menginfiltrasi perlindungan iPhone lewat kabel yang disambungkan ke iPhone dan iPad. “Ketimbang mengirim passcode satu per satu, cara ini dapat langsung mengirim seluruhnya dengan sekali jalan,” jelasnya.

Hickey menyebut, dengan cara tersebut maka fitur perlindungan iPhone tidak akan berfungsi, sebab terlalu banyak input angka yang dikirim. Sekadar informasi, apabila password iPhone sudah salah diinput selama 10 kali, maka seluruh data akan terhapus dan smartphone akan tersegel. Bila ini terjadi, pengguna maka harus melakukan factory reset.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.