Akhirnya Diluncurkan Kepasaran, Ini Spesifikasi dan Harga Microsoft Surface Go

201 views

Cariponsel. Tau gak Microsoft sekarang kembali memperkenalkan produk andalannya dalam seri dari produk Surface-nya. Akhirnya perusahaan meluncurkan Microsoft Surface Go yang tampil lebih mungil dan mudah dibawa kemana-mana.

Surface Go dibanderol dengan harga US$ 399 (Rp 5,7 juta) dan mulai dipasarkan pada Agustus 2018 mendatang. Adapun aksesoris tambahan seperti case keyboard, pen, termasuk mouse dijual terpisah dengan harga mulai dari US$ 99 (Rp 1,4 juta).

Desain dan Layar Surface Go

Surface Go menawarkan desain yang sama dengan seri Surface sebelumnya. Tetapi dibuat perubahan pada ukurannya menjadi lebih mungil hanya 10 inci. Surface Go juga dibekali dengan kickstand terintegasi, sehingga pengguna bisa mengubah modus pemakaian tablet ini sesuai keinginan.

Microsoft Surface Go menggunakan port USB Type -C sebagai kebutuhan untuk pengisian daya dan transfer data. Layar Surface Go memiliki rasio aspek 3:2 dengan yang sudah beresolusi 1800 x 1200 piksel. Hampir sama dengan Surface Pro, Surface Go juga didukung aksesoris tambahan berupa cover keyboard yang tersedia dalam empat varian warna, termasuk juga Surface Pen.

Spesifikasi dan Dukungan Surface Go

Walaupun ukurannya lebih mungil tetapi Surface Go tetap menawarkan pengalaman mengetik sekelas laptop. Dan memori penyimpanan yang ditawarkan terdiri dari opsi, yakni eMMC berkapasitas sampai dengan 64GB atau SSD dengan ukuran 128GB.

Tak hanya itu, perangkat ini juga didukung prosesor Intel Gold 4415Y serta dipadukan dengan RAM 4GB atau 8GB. Microsoft meyakini prosesor ini mampu menyeimbangkan performa, daya tahan baterai, dan panas perangkat.

Untuk baterai Surface Go ini mampu bertahan sampai 9 jam untuk sekali pengisian daya saja. Tablet ini juga menjalankan Windows 10 dengan mode S, sehingga hanya bisa mengakses aplikasi yang ada di Microsoft.

Tetapi sama dengan perangkat lain yang mampu menjalankan Windows 10 dengan modus S, serta pengguna dapat mengubahnya menjadi versi Windows 10 biasa tanpa mengeluarkan biaya.

author
Penulis: 

Komentar ditutup.