78 Ribu Player Fortnite Terinfeksi Adwere Karena Menggunakan Cheat,Ini Ulasannya

125 views
gamer fortine terinfeksi adware karena menggunakan cheat

Sebuah laporan menyebutkan, ada adware tertanam di dalam salah satu cheat (program berbuat curang) paling ramai di kalangan gamer Fortnite. Dikutip dari laman PCGamesN, Jumat (6/7/2018),Temuan adware ini terlacak pada 26 Juni oleh perusahaan platform streaming gim bernama Rainway.D

Melihat kejadian tersebut Selaku CEO Rainway, Andrew Sampson, mengatakan platform buatan perusahaannya di bombardir ratusan ribu pesan eror. Setelah selidiki dengan seksama, pesan eror tersebut berujung ke berbagai platform iklan yang tak dikenal, dan cukup mencemaskan.

Perusahaan mengerti, dari beberapa puluh ribu pesan eror yang nampak, segalanya mempunyai satu kesamaan yang pasti, yaitu bermain game Fortnite.

Cheat yang Terjangkit Adware

Tak hanya itu, ia dan timnya berhasil menemukan asal muasal adware tersebut dari ratusan program hack yang tersebar di internet.Yang mana tujuan tersebut sangat jelas untuk merusak sistem yang ada pada pengguna game tersebut.

Adapun adware tersebut menjangkiti gamer yang menggunakan cheat agar mendapatkan V-Bucks (mata uang di dalam gim) secara gratis, dan fitur aimbot.Hal ini tentu jelas salah,karena mendapatkan poin secara singkat dan cepat.

Ketika digunakan, program ini secara otomatis langsung menginstal root certificate ke dalam perangkat dan memaksa Windows ke halaman iklan yang diinginkan.

Meski program tersebut sudah dihapuskan dari internet, cheat yang menginfeksi adware ini sudah menelan korban hampir 78 ribu pemain Fortnite,begitu banyak para gamer mengikuti cara tersebut.

Nah siapa diantara yang menggunakan hal tersebut..?

author
Penulis: 

Komentar ditutup.