3 Cara Menjaga Layar iPhone Agar Tidak Mudah Rusak

245 views
3 cara merawat layar iPhone

CariPonsel.com-Mempunyai iPhone membutuhkan tanggung jawab yang besar lho. Selain karena susah untuk mendapatkannya, kamu juga harus pintar-pintar dalam merawatnya. Tidak semua orang bisa merawat barang kesayangan mereka.

Namun terkadang, kejadian yang tidak kita inginkan datang tanpa diduga. Contohnya, ketika tanganmu tidak sengaja menjatuhkan iPhone kesayangan sehingga membuatnya lecet, retak, atau bahkan membuat satu komponennya rusak. Tentunya kamu risih melihat keadaan hp mu dalam keadaan begitu dan pasti ingin diganti.

Padahal, produk Apple terkenal dengan produk-produk mereka yang begitu mahal. Mulai dari komputernya (Macintosh) hingga ke perangkat komunikasinya seperti iPhone. Belum lagi dengan harga komponen yang dijual secara terpisah.

Memang, di luar sana ada banyak pilihan lain agar kamu bisa men servis Iphone dengan  harga yang lain. Kamu bisa membeli atau memperbaiki layar sentuh iPhone pada pihak ketiga. Yang mana pihak ketiga ini  penyedia komponen iPhone yang tidak resmi.

Banyak di antara kita yang lebih suka memperbaiki iPhone-nya di konter kecil karena harga yang mereka berikan biasanya relatif lebih murah. Memang bisa sangat membantu, tetapi, kini kamu sebaiknya jangan sembarangan ganti layar. Sebab, baru-baru ini Apple mengubah kebijakan reparasinya.

Dari laporan Tech Radar, ada sebagian iPhone yang tak berfungsi ketika diganti dengan komponen layar yang murah. Dikarenakan, pembaruan iOS11.3 memang sengaja menonaktifkan beberapa fungsi dari layar sentuh bila mendeteksi penggantian komponen tak resmi dari pihak ketiga atau toko reparasi non-Apple.

Pada tahun 2016, pengguna iPhone 6 terpaksa harus gigit jari setelah mengetahui kalau tidak bisa menggunakan perangkat tersebut usai mengganti komponen pada layar dengan pihak ketiga.

Namun, tak perlu sedih. Sebab, Apple mengabarkan bahwa update iOS 11.4 akan menghindarkan penonaktifan ini. Anda yang memperbaiki iPhone ke pihak ketiga bisa sedikit bernapas lega, pasalnya pembaruan ke depan tak lagi memberlakukan hal tersebut.

Jika kamu sudah memiliki iPhone, selamat! Namun jangan lupa untuk merawatnya juga. Selain agar awet masa pakainya, kamu juga bisa menjualnya lagi jika kamu menginginkannya. Harganya bisa cukup bersaing karena kondisinya masih bagus jika kamu pandai merawatnya. Bagaimana sih tips untuk merawat laya iPhone

1. Pakai tempered glass

Kamu bisa membeli beragam case iPhone di pasaran. Terserah kamu mau memilih yang mana. Yang penting adalah case tersebut bisa menjaga iPhone kamu dari beragam kerusakan fisik seperti tergores, lecet, terjatuh, dan lain-lain. Selain itu, case juga mencegah iPhone kamu terkena debu dan kotoran. Pastikan case kamu bisa memenuhi fungsi tersebut, bukan cuma buat gaya-gayaan doang.

Cara ini cukup berhasil meminimalkan risiko layar pecah atau retak. Beberapa kali iPhone terbanting atau jatuh dari tangan, tempered glass mampu melindungi layar dari kerusakan.

Namun, bukan berarti Anda boleh menjadi kurang hati-hati. Intinya, jangan menunda untuk memasang tempered glass sesudah beli iPhone.

Di toko offline atau online, ada banyak pilihan, dan harganya pun terbilang terjangkau.

2. Pakai hard case

Selain tempered glass, Anda pun bisa mencoba hard caseHard case bisa melindungi body iPhone secara keseluruhan dari benturan.

Hard case memproteksi kaca dan juga melindungi dari goresan, warna yang pudar, atau cipratan air. iPhone bisa lebih awet, selama terlindungi oleh hard case yang berkualitas.

Hard case juga bisa  melindungi panas  pada  body ponsel anda,kita  tahu  jika terlalu lama kita  memakai Smartphone  akan membuat ponsel begitu panas dan apalagi bagi kita gunakan  untuk bermain game.

Dan tentunya Hard case juga membuat tampilan pada Smartphone Iphone anda lebih menarik,apalagi sekarang Hard Case banyak dijual dengan berbagai  varian model. Harganya sekitar Rp 250 keatas.

3. Pakai bumper

Jika  Anda yang memakai iPhone 4 atau 5, lebih disarankan untuk menggunakan bumper.Dikarenakan Seri dua perangkat tersebut terbuat dari kaca depan belakang, dan dilengkapi dengan pelindung bagian pinggir yang terbuat dari kaca. Bumper akan melindungi body kaca pada gawai dari risiko retak maupun pecah.

Pada bagian bumper dilengkapi dengan pola honeycomb yang membuatnya mampu menyerap efek benturan hingga 10%. Sudah teruji tahan banting dan lulus sertifikasi Military Grade dengan drop test dari ketinggian 3.5 m. Backplate terbuat dari bahan polikarbonat yang tahan lama dan tidak mudah menguning.

Itulah dia beberapa tips agar layar iPhone bisa bisa awet. Dengan begitu,kamu tidak perlu khawatir untuk lansung mengganti layar.Dengan cara-cara diatas sudah cukup efektif bukan?

author
Penulis: 

Komentar ditutup.